Cara Menggunakan Angry IP Scanner

Angry IP Scanner merupakan software yang dapat melakukan scanning IP address. Software ini berguna sekali untuk membantu anda menjaga, mengelola, dan menginventorisasi jaringan dalam hal ini IP Address. Sebagai system administrator, alat ini sangat membantu dalam menghemat waktu dan pikiran ketika mengawasi jaringan dari tangan jahil yg terhubung ke jaringan. Ketika ada alat (laptop / workstation / apapun itu) yg mencurigakan yg terhubung dengan jaringan, dapat langsung mengetahuinya sesegera mungkin. SOftware ini menggunakan konsep dasar IP Addressing.

Istilah-istilah utama dalam angry IP scanner :

  • Feeder - generator alamat IP untuk pemindaian. Scanner Angry IP menyediakan berbagai jenis pengumpan: Rentang IP, Acak, dan File Daftar IP. Anda dapat memilih pengumpan menggunakan combo box di sebelah tombol Start.
  • Fetcher - mengumpulkan informasi spesifik tentang host, misalnya ping waktu, hostname, port terbuka. Feeders biasanya mewakili kolom dalam daftar hasil pemindaian. Anda dapat memilih fetchers tambahan dengan memilih "Tools-> fetchers Pilih" dari menu.
  • Alive Host - adalah tuan rumah, menanggapi ping. Ini adalah biru dalam daftar hasil. 
  • Dead Host - adalah tuan rumah, tidak menanggapi ping (merah dalam daftar). Namun, masih mungkin memiliki port terbuka (jika blok firewall ping). Dalam rangka untuk memindai host ini penuh, periksa "memindai host mati" dalam dialog Alat-> Preferences. 
  • Opened Port - port TCP, menanggapi upaya koneksi. Host dengan port terbuka hijau dalam daftar hasil. 
  • Filterred Port - port TCP, tidak menanggapi bahwa itu ditutup (tidak ada paket RST). Port ini biasanya khusus diblokir oleh firewall untuk beberapa alasan. 
Cara melakukan scnner IP :

1. Buka Angry IP scanner (yang saya gunakan versi 3.2.3), maka akan muncul tampilan seperti di bawah 


2. Misal IP kita 192.168.1.1 . Mengisikan IP range pada angry IP scanner 3.2.3 dari 192.168.1.1-192.168.1.7. Kemudian klik start maka angry IP akan memulai proses scanner.


3. Dari hasil scanner akan terlihat seluruh IP yang terhubung dalam jaringan. IP dengan tombol merah berarti PC tersebut tidak dalam kondisi menyala (mati) sedangkan IP dengan warna biru menandakan PC menyala.

3 comments

Setelah dapat ip nya terus pengaplikasiannya gimana gan

gitu doang...anak tk jg klo sampai scan ip bisa....annzayyy